• Prodi Agribisnis
  • 19. 12. 2018
  • 0
  • 427

UTU Kirim 10 Mahasiswa KKN Ke-Lampung

MEULABOH- Tahun 2018 ini,  untuk kedua kalinya 10 orang mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) dikirim untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan Nasional ke Provinsi Lampung. Ke 10 mahasiswa KKN tersebut, Minggu (22 Juli 2018) akan diberangkatkan ke Lampung dan diantar/didampingi  oleh Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA dan Koordinator KKN, Irsadi Aristora, MH. 

Ka. TU LPPM Universitas Teuku Umar (UTU), Said Adla Fauzan, SP.,M.P menjelaskan,  10 mahasiswa KKN dari UTU yang dikirim ke Lampung adalah  3 orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip)  yaitu Dinda Nurhanifa, Vinda Eka Saputra, Tarmizi. Dari Fakultas Teknik 2 orang yaitu Avina dan Dinda Agustina Lubis. Dari Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian  juga 2 orang yaitu Rika Sanri dan Abdullah Ahmad Badawi. Dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) 2 orang, Ridwansyah dan Muhammad Reza. Dari Fakultas Ekonomi 1 (satu) orang yaitu Feri Asyikin.

Said Adla Fauzan mengatakan, sebelumnya, tahun 2017 Universitas Teuku Umar (UTU) untuk pertama kali juga telah mengirim mahasiswa KKN ke Bangka Belitung.  Sebelum ditempatkan dilokasi masing-masing, peserta KKN harus mengikuti pembekalan selama 3 hari, 23-25 Juli 2018, yang dipusatkan di Gedung Pertemuan Bagas Raya, Provinsi Lampung. Yang menjadi Keynot Speechpada acara pembekalan materi kepada mahasiswa KKN adalah Zulkifli Hasan (Ketua MPR) dengan judul materi, “Empat Pilar Kebangsaan”, Prof. Muhammad Nasir (Menristekdikti) dengan judul makalah, “Peran Mahasiswa dalam Pembangunan para era digital”, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.Ip (Panglima TNI) dengan judul materi, “Mahasiswa dan Radikalisme”.

Peserta KKN juga akan menerima pengarahan dari oleh Rektor Universitas Lampung, Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P. Peserta KKN dari berasal dari sejumlah Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia, yang menurut rencana akan diterima  langsung oleh Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo, S.Pi.,M.Si. Mahasiswa KKN, setelah dibekali materi pengetahuan akan ditempatkan di lokasi KKN selama satu bulan, mulai 26 Juli 2018 sampai 26 Agustus 2018. (Muzakkir)

 

 

Lainnya :