Bagian Umum UTU Gelar Workshop Pengelolaan Keuangan dan Penatausahaan BMN
  • UTU News
  • 24. 09. 2018
  • 0
  • 398

MEULABOH – Bagian Umum dan Keuangan Universitas Teuku Umar (UTU) melaksanakan Workshop Pengelolaan Keuangan dan Penatausahaan Barang Milik Negara (BMN) Lingkup (UTU). Kegiatan Workshop yang berlangsung dua hari, 24-25 September 2018, di Aula FKM, dibuka Kepala Biro Umum dan Keuangan UTU, Mawardi Amin, SE, Ak.

Penitia pelaksana Abrar Bunah, SE mengatakan, Pemateri Workshop  di undang dari Kemenristekdikti yaitu Irvan Yuliastono, SE (Kepala Subbagian Akuntansi dan Pelaporan 1) dan Agus Santosa, SE, MM (Kepala Subbagian Pelaporan Barang Milik Negara). Materi yang disajikan dalam kegiatan Workshop antara lain Teknik penyelesaian masalah penyusunan laporan dan penatausahaan Barang Milik Negara (BMN) Dalam upaya mempertahankan WTP dan Penguatan Akuntabilitas LK/BMN 2018.

Mawardi Amin antara lain mengatakan, Universitas Teuku Umar (UTU) ini lahir dari sebuah yayasan, dan penyerahan asset  kepada Kementerian atau Kemendikbud kala itu, juga dilakukan. “Yang paling penting dalam hal pengelolaan keuangan dan mengelola barang milik negara adalah ketelitian dan hati-hati sekali dalam memberi laporan dan penetapan asset”, ujar Abi panggilan akrab Mawardi Amin. 

Untuk memahami dengan baik bagaimana mengelola keuangan dan menata barang milik negara, perlu diundang dari bagian bendaharawan penerimaan rektorat dan unit-unit kerja dalam lingkup UTU supaya memiliki persepsi yang sama tentang pengelolaan keuangan dan asset atau barang milik negera. “Saya mohon sangat kepada peserta Workshop selaku rekan-rekan pada unit kerja masing-masing, cobalah mengikuti kegiatan Workshop  ini dengan seksama, penuh semangat dan serius. Dan silakan bertanya dan berdiskusi secara terbuka dengan narasumber se-efesien mungkin, karena ini suatu kesempatan bagi kita yang telah lama kita rencana”, ujar Abi mengharapkan.

“Kami juga berterima kasih kepada bapak-bapak  narasumber dari Kemenristekdikti yang telah bersedia dan punya kesempatan untuk hadir membimbing kami dalam hal pengelolaan keuangan dan menata dengan baik asset sebagai barang milik negara”, ujar Abi.

Workshop Pengelolaan Keuangan dan Penatausahaan Barang Milik Negara (BMN) Lingkup Universitas Teuku Umar (UTU). Kegiatan Workshop  Pengelola BMN tersebut dilaksanakan oleh Bagian Umum dan Keuangan dibawah kendali Kepala Biro Umum dan Keuangan. Peserta dari bendaharawan penerimaan rektorat, dari unit-unit kerja rektorat dan fakultas dalam lingkup UTU. (Zakir)

Lainnya :