BAN-PT Melakukan Visitasi Prodi Ilmu Hukum Fisip UTU
  • UTU News
  • 17. 02. 2019
  • 0
  • 410

MEULABOH – Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi (assessment lapangan) terhadap Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik-Universitas Teuku Umar (Fisip-UTU), 15 Februari 2019. 

Ketua Prodi Ilmu Hukum Fisip UTU, Nila Trisna, SH.,MH Bersama Apri Rotin Djusfi, SH.,MH menjelaskan, Tim Assesor BAN-PT yang melakukan visitasi tehadap Prodi Ilmu Hukum Fisip adalah Dr. Angkasa, SH.,M.Hum (dari Universitas Jenderal Sudirman), dan Dr. Dina Sunyowati, SH.,M.Hum (dari Universitas Airlangga).

Apri Rotin menjelaskan, visitasi diawali dengan kegiatan serimonial di ruang rapat Fisip, dan dilanjutkan dengan assessment lapangan. Selama berlangsungnya kegiatan visitasi (assessment lapangan) juga sempat dihadiri oleh Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. H. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA, Dekan Fisip UTU Basri, SH.,MH, Wakil Dekan I, Sudarman Alwy, M. Ag, Wakil Dekan II, Nellis Mardhiah, M.Sc, Para Ketua Program Studi, para dosen dan perwakilan mahasiswa lingkup Fisip.

“Alhamdulillah, kegiatan visitasi berjalan lancar, semoga mendapat nilai sesuai dengan harapan kita semua”, ujar sejumlah dosen Prodi Ilmu Hukum. Bapak Rektor UTU, Prof. Jasman juga  optimis Prodi Ilmu Hukum Fisip UTU akan mendapatkan hasil yang baik.

Dekan Fisip, Basri  mengatakan, tim penyusun telah bekerja dengan penuh semangat dan maksimal, selanjutnya mari sama-sama kita menunggu hasil dari keputusan BAN-PT. “Insya Allah, atas kerja keras tim penyusun akreditasi, baik tim borang 3A dan tim borang 3B (standar penilaian) akan kita petik hasilnya dengan baik. Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim penyusun dan kepada tim assesor yang telah bekerja untuk kemajuan Fisip-UTU”, ujar Basri.   

Untuk diketahui, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip UTU) saat ini telah memiliki 4 (empat) Program Studi (Prodi) yaitu Prodi Ilmu Komunikasi (Akeditasi B), Prodi Ilmu Administrasi Negara (Akreditasi B), Prodi Sosiologi (Akreditasi B). Sedangkan Prodi Ilmu Hukum sedang menunggu hasil dari Tim Assesor BAN-PT untuk mendapatkan akreditasi.  

Apri Rotin menjelaskan, izin pendirian Program Studi Ilmu Hukum terbit bulan September 2016. Perkuliahan Prodi Ilmu Hukum telah berjalan tiga semester. Meski, masih baru, Alhamdulillah Prodi Hukum sudah dilakukan visitasi, tinggal menunggu hasil dari Tim Assesor BAN-PT. (Zakir)

Lainnya :