Bekali Mahasiswa Baru, UTU akan Gelar 'SIMBA' Pada 18-20 Agustus 2022
  • UTU News
  • 15. 08. 2022
  • 0
  • 761

MEULABOH - UTU | Universitas Teuku Umar akan menggelar Silaturrahmi Mahasiswa Baru (SIMBA) untuk mahasiswa baru angkatan 2022. Acara akan digelar secara luring di kampus UTU Alue Penyareng pada 18-20 Agustus 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali pengetahuan, sikap, dan keterampilan yang dibutuhkan mahasiswa baru UTU. Pelaksanaan kegiatan berlangsung selama tiga hari dengan ketentuan 1 hari pelaksanaan ditingkat Universitas, 1 hari ditingkat fakultas dan satu hari di dtingkat Program studi.

Hal ini berdasarkan surat pemberitahuan yang dikeluarkan Rektor UTU Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si tentang pelaksanaan SIMBA tertanggal 15 Agustus 2022.

Ketika dikonfirmasi Humas, Rektor Ishak Hasan mengatakan bahwa SIMBA ini penting diikuti mahasiswa baru UTU untuk mempersiapkan diri sebelum kuliah. Di acara ini, mahasiswa baru akan mendapat banyak informasi penting sebagai bekal menjadi mahasiswa baru di UTU.

Mengingat ini merupakan pergelaran SIMBA pertama secara luring sejak Covid-19 mewabah, Dr. Ishak Hasan mengingatkan agar seluruh peserta untuk menerapkan protokol kesehatan yang lengkap. "Kepada seluruh peserta dihimbau untuk memakai masker supaya terhindar dari bahaya penyebaran Covid-19," jelasnya.

Selain itu, Rektor juga mengingatkan peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah ditetapkan oleh panitia, dengan dibuktikan kehadirannya melalui absensi. Selain itu seluruh peserta diwanti-wanti untuk tidak mengikuti kegiatan diluar yang ditentukan panitia.

"Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, maka seluruh peserta dihimbau tidak mengikuti kegiatan apapun diluar dari yang telah ditetapkan panitia SIMBA," tegasnya.

Komentar :

Lainnya :