BEM Nusantara Gelar Temu Nasional di Kampus UTU
  • UTU News
  • 25. 04. 2018
  • 0
  • 833

MEULABOH – Pemerintah Mahasiswa (PEMA) Universitas Teuku Umar menjadi tuan tuan dalam menyelenggarakan Temu Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara. Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Meulaboh, mulai tanggal 24 April -  3 Mei 2018. Kegiatan tersebut mengangkat tema “Eksitensi mahasiswa dalam mengawali kebijakan pemerintah terhadap pembangunan infrastruktur nasional untuk pertumbuhan ekonomi demi terwujudnya kesejahteraan rakyat sesuai undang-undang 1945 serta pancasila”.

Ketua Panitia Penyelenggara BEM Nusantara, Mudasir menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 80 lembaga Badan Eksekutif Mahasiswa dari seluruh kampus di Indonesia. Dalam laporannya Ia menyampaikan bahwa, kampus yang sudah berhadir sebanyak 33 kampus, sementara itu 47 kampus sedang di dalam perjalanan.

Dikesempatan yang sama Presiden Mahasiswa PEMA UTU, Riski menyampaikan bahwa para peserta delegasi BEM Nusantara harus dapat memikirkan nasib persoalan bangsa saat ini. Menurutnya sebagai mahasiswa selain harus memikirkan ide-ide cemerlang untuk diberikan kepada pemerintah sebagai rekomendasi, mahasiswa juga harus mampu mengawasi setiap kebijakan-kebijakan pemerintah demi mewujudkan kesejahteraan rakyat sesuai amanah undang-undang 1945.

Sementara itu, Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh mahasiswa dari seluruh Indonesia yang sudah berhadir di Meulaboh. Ia juga menyampaikan kepada seluruh mahasiswa untuk dapat menyelenggarakan kegiatan BEM Nusantara dengan sebaik-baiknya sehingga dari pertemuan tersebut dapat menghasilkan rekomendasi sebagai kontribusi pemikiran mahasiswa untuk diberikan kepada pemerintah.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Kapolri, Irjen. Pol. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si turut dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Aceh, Danrem Teuku Umar, Wakil Bupati Aceh Barat, Kapolres Aceh Barat, Kodim Aceh Barat dan unsur-unsur Muspida Aceh Barat lainnya. (Isn)

Lainnya :