BI Gelar Diskusi dan Wawancara Calon Penerima Beasiswa
  • UPT_TIK
  • 23. 03. 2018
  • 0
  • 434

Meulaboh-Bank Indonesia berkerja sama dengan Universitas Teuku Umar mengadakan kegiatan diskusi Perkembangan, Prospek dan Tantangan Ekonomi Aceh Barat dalam Penyusunan Kajian Ekonomi Regional berdasarkan analisis data statistik dan informasi anekdotal yang akuntabel, (20/3). Kegiatan ini dihadiri oleh dekanan, kajur dan mahasiswa calon peneriman beasiswa BI.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPW BI) Provinsi Aceh Zainal Arifin Lubis, disela kegiatan tersebut mengatakan bahwa “Kegiatan diskusi ini adalah memberikan pemahaman bagi kalangan akademisi dan mahasiswa untuk lebih jelas prospek potensi ekonomi di daerah Aceh khusunya di pantai Barat Selatan Aceh Ini.” Jelasnya.

Kegiatan ini selanjutnya dilanjutkan dengan wawancara calon penerima beasiswa BI yang telah melalui proses seleksi administrasi. Proses wawancara ini berlangsung tertib dari awal sampai akhir.

Zainal Arifin menambahkan, “Proses seleksi beasiswa ini merupakan salah satu cara BI membantu mahasiswa yang kurang mampu dari sisi finansial namun memiliki visi masa depan yang baik. Pihak BI mencari calon-calon penerima beasiswa yang mempunyai karakter yang unik dan kemampuan yang berbeda, jadi bukan hanya sekedar prestasi.” Ungkapnya.

Kegiatan ini terus dilakukan oleh pihak BI untuk meningkatkan hubungan kerjasama dengan pihak perguruan tinggi sebagai salah satu prioritas dalam meningkatkan mutu SDM mahasiswa saat ini.

Lainnya :