Dr. Mursyidin Beri Kuliah Kerjasama dan Teken MoU Dengan Universitas Surabaya
  • UTU News
  • 20. 09. 2018
  • 0
  • 392

MEULABOH - Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (Fisip UTU) Dr. Mursyidin, S.Ag., MA menyampaikan kuliah kerjasama pada Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya. Kuliah kerjasama yang dilanjutkan dengan penandatanganan nota  kesepahaman (MoU) dengan Fakultas Hukum Ubhara Surabaya itu, berlangsung di Aula Utama Kampus Ubhara, 20 September 2018.

 Penandatanganan MoU dilakukan langsung  Dr. Ismu Gunadi W, SH.,M.Hum., CN, MM (Dekan Fakultas Hukum Universitas Bhayangkara), dengan  Dekan Fisip Universitas Teuku Umar (UTU), Dr. Mursyidin, S.Ag.,MA, dan turut  disaksikan Wadek II Murry Darmoko M, SH.I., MA

 Dr. Mursyidin dalam kuliah kerjasama  dengan Ubhara yang bertema,”Kepemimpinan Tuha Peut Gampong Dalam Mengatasi Perselisihan Masyarakat Menurut Undang-undang Pemerintahan Aceh”  dihadiri ratusan mahasiswa Universitas Bhayangkara.  Dr. Mursyidin menjelaskan tentang kepemimpinan tuha peut menurut Undang-undang Pemerintah Aceh.

 "Tuha peut sebagai sub perangkat lembaga gampong, memiliki makna, fungsi, peran dan kewenangan sendiri untuk memperkuat fungsi dan tugas kewenangan keuchik dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi selaku pemimpin gampong", papar Dr. Mursyidin.

 Dalam kesempatan itu, sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi, Fisip UTU juga menjalin  nota kesepahaman  (MoU) dengan Fakultas Hukum Universitas Bhayangkara Surabaya. “MoU ini membahas tentang kerjasama bidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pendidikan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi kedua lembaga pendidikan Fisip UTU dengan Fakultas Hukum Ubhara Surabaya”, ujarnya.

 Dr. Mursyidin antara lain mengatakan, saat ini Fisip UTU bercita-cita untuk menjadi kampus yang terdepan di Wilayah Pantai Barat Selatan Aceh dan menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat dunia sesuai dengan visi misi Universitas Teuku Umar. (Zakir)

 

Lainnya :