Dr Mursyidin : Kuliah Bukan Untuk Jadi PNS
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
  • 20. 08. 2018
  • 0
  • 548

KLIKSATU.CO.ID | MEULABOH – Plt Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Teuku Umar (UTU), Meulaboh, Aceh Barat, Dr. Mursyidin MA, menegaskan kepada ratusan mahasiswa baru bahwa menempuh pendidikan tinggi bukanlah untuk menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal itu dikatakannya saat berorasi dihadapan para mahasiswa baru saat mengikuti Silaturahmi Mahasiswa Baru (SIMBA) yang berlangsung di lingkungan Perguruan Tinggi setempat. “Jangan bermimpi jadi PNS, tetapi harus menggali potensi diri untuk dapat menciptakan usaha sendiri, kalau jadi PNS hanya menambah beban Negara,” tegasnya dihadapan para mahasiswa dan Dosen.

Mursyidin menerangkan, seandainya mahasiswa tersebut ketika lulus memiliki mimpi menjadi seorang PNS maka dapat dipastikan ia bukanlah mahasiswa sejati. Akan tetapi dengan membangun usaha miliknya sendiri dapat pula berdampak positif bagi masyarakat sekitarnya.

Untuk itu, lanjutnya para mahasiswa diharuskan untuk menjadi Update terhadap perkembang era digital yang pesat, inovasi-inovasi baru dalam industri teknologi serta keilmuan seperti artificial intelligence, robot, modifikasi genetic, super computer, perubahan social dan sebagainya membawa perubahan yang sangat berbeda dari dunia sebelumnya.

“Kalau ada usaha sendiri bisa membuka lowongan kerja untuk orang lain, kalau jadi PNS hanya nambah beban, maka gali potensi untuk mandiri, berikan yang terbaik untuk Negara bukan malah terus berharap untuk bisa dijadikan PNS,” terangnya.

Dihadapan ratusan mahasiswa dan dosen Mursyidin mengajak para mahasiswa tersebut untuk dapat menguasai bidang ilmu yang menjadi tempatnya belajar secara tekun, bukan hanya untuk eksis dan ikut-ikutan kuliah agar terlihat keren.

“Belajar dan pahami, jangan ikut-ikut saja, orang kuliah kita kuliah tapi tidak memiliki tujuan pasti untuk apa melanjutkan ke bangku kuliah,” tutur Mursyidin.

sumber : https://kliksatu.co.id/2018/08/17/dr-mursyidin-kuliah-bukan-untuk-jadi-pns/

Lainnya :