Formadiksi UTU Gelar Talkshow Inspiratif, Pemateri Mawapres 2017 dan 2018
  • UTU News
  • 23. 11. 2018
  • 0
  • 494

MEULABOH –  Forum Mahasiswa Bidikmisi-Universitas Teuku Umar  (Formadiksi-UTU) mengadakan Talkshow Inspiratif dengan tema, "Mahasiswa Bidikmisi Mahasiswa Berprestasi". Talkshow inspiratif yang dilaksanakan di Aula Utama UTU, 22 November 2018, pematerinya adalah Risky Abdullah Saidi (jaura pertama mahasiswa berprestasi tahun 2018), dan  Abdullah Ahmad Badawi (juara dua mahasiswa berprestasi tahun 2017).

Risky Abdullah Saidi selain meraih juara pertama mahasiswa berprestasi (Mawapres) UTU tahun 2018 ini, juga  pernah mengikuti prestasi di tingkat nasional yaitu lomba menbangun rumah susun yang diselenggarakan di Universitas Gajah Mada (UGM).  

Ketua panitia pelaksana, Rahman Afandi Chaniago mengatakan, tujuan dari kegiatan talkshow inspiratif itu agar seluruh mahasiswa yang mendapatkan beasiswa bidikmisi termotivasi dan bersemangat dalam belajar dan memiliki tekad juang untuk terus berprestasi di bidang akademik dan organisasi.

Kegiatan talkshow inspiratif dihadiri sekitar 50 orang peserta yaitu mahasiswa penerima bidikmisi itu sendiri. "Dengan terlaksananya kegiatan talkshow ini, mudah-mudahan akan lebih banyak mahasiswa yang terus meraih prestasinya baik kampus maupun di tingkat nasional, terutama mahasiswa bidikmisi" ujar Rahman Afandi Chaniago, dalam sambutan singkatnya. 

Risky Abdullah Saidi dalam penyampaian materi mengatakan, tumbuhkan semangat dan hasrat yang tinggi dalam belajar karena meraih prestasi merupakan hal yang paling penting bagi diri seorang mahasiswa, terlebih lagi jika ia seorang  mahasiswa penerima bidikmisi, maka  tanamkanlah dalam diri masing-masing untuk mengejar prestasi.

Sehubungan dengan kegiatan talkshow inspiratif, Formadiksi mengharapkan kepada seluruh mahasiswa khususnya kepada mahasiswa bidikmisi untuk selalu bersemangat dan terus bertekad untuk meraih prestasi baik ditingkat universitas maupun di tingkat nasional. (zakir)

Lainnya :