FP UTU Gelar Yudisium, Ini Pesan Dekan Kepada Lulusan
  • UPT_TIK
  • 07. 05. 2018
  • 0
  • 377

MEULABOH -  Dekan Fakultas Pertanian Universitar Teuku Umar  Ir. Rusdi Faizin, M.Si menyampaikan pesan kepada peserta yudisium semester genap 2018 untuk selalu menjaga nama baik almamater Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar. Hal itu disampaikannya pada kegiatan yudisium Semester Genap Tahun 2018 Fakultas Pertanian yang bertempat di Aula utama Universitas Teuku Umar,  Kamis (26/04/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Ir. Rusdi Faizin, M.Si juga mengembalikan peserta didiknya yang telah  menyelasaikan studi di Fakultas yang ia pimpin  kepada orang tuanya masing-masing.

“Ketika Bapak/Ibu menyerahkan anak-anak kepada Kami beberapa tahun yang lalu anak-anak kami terima tanpa adanya embel-embel pada namanya (gelar), namun pada hari ini Kami seluruh Keluarga Besar Fakultas Pertanian dengan bangga mengembalikan anak Bapak/Ibu semua ditandai dengan sematan gelar Sarjana Pertanian (SP) pada ujung namanya,” ucap Ir. Rusdi, M.Si disambut gemuruh tepuk tangan oleh seluruh hadirin yang memenuhi ruang Aula Utama Universitas Teuku Umar.

Lebih lanjut Dekan jebolan Pasca Sarjana Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala tersebut menyampaikan bahwa para lulusan Fakultas Pertanian jangan hanya berharap menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) saja.

“Saya berharap para lulusan jangan memiliki mindset untuk menjadi PNS saja, karena banyak kesempatan dan lapangan kerja yang dapat kalian gapai dengan disiplin ilmu dan kemampuan yang kalian miliki,” ujarnya.

“Hal ini mengingat kesempatan menjadi PNS dewasa ini semakin sulit, tetapi lapangan kerja bagi kalian tidaklah sempit asal kalian ingat 8 jurus menuju wirausaha sukses yang sangat sesuai dengan disiplin ilmu kalian tambahnya sembari menjelaskan satu persatu jurus jitu (Entreupreunership) tersebut yang diantaranya: Berani memulai, Berani menanggung resiko, Penuh perhitungan, Memiliki rencana yang jelas, Tidak cepat dan putus asa, Optimis dan penuh keyakinan, Memiliki tanggung jawab, dan  Memiliki etika,” Pungkas sang Dekan sebari mengucapkan kata – kata selamat dan tetap optimis kepada semua lulusan yang di Yudisium pada hari itu.

Fakultas Pertanian pada sesmester genap tahun 2018  menyelenggarakan Yudisium Sarjana Pertanian sebanyak 24 orang lulusan yang terdiri dari Progaram Studi Agroteknologi sebanyak 21 lulusan dan sisanya sebanyak 3 orang lulusan Program Studi Agribisnis. Diantara lulusan tersebut terdapat 3 lulusan mendapat predikat Cumlaude semuanya berasal dari Prodi Agroteknologi, sementara rata-rata IPK tertinggi 3,63 dan IPK terendah 2,52. (Zafhuri-HUMAS UTU)

Lainnya :