GenBI UTU Sosialisasikan Cegah Peredaran Uang Palsu Bagi Murid SD
  • UTU News
  • 23. 07. 2019
  • 0
  • 623

MEULABOH – Generasi Baru Bank Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Teuku Umar (UTU) mengadakan sosialisasi tentang bagaimana melihat keaslian uang pada murid SD-17 Blang Beurandang, Kecmatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, pada 20 Juli 2019.

Sosialisasi dengan tema " Cegah Peredaran Uang Palsu dan Rawat Uangmu Mulai Dari Diri Sendiri". Kegiatan ini bertujuan mengenalkan kepada para pelajar untuk memberikan pemahaman dalam mengenali ciri-ciri uang palsu dan asli. Pemateri dari sosialisasi ini adalah Irma Elviana dan Rifki Hariantoni yang merupakan anggota GenBI. 

Annisa selaku ketua panitia kegiatan sosialisasi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membekali para pelajar agar memahami dan mengenali tentang keaslian uang dan juga untuk mengajarkan mereka bagaimana cara untuk menyimpan dan merawat uang dengan baik.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program GenBI untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat dalam mengenali ciri-ciri uang palsu yang beredar. Kegiatan ini juga dirangkai dengan kegiatan internal game untuk memberikan hiburan dan nuansa santai bagi para pelajar sekolah dasar yang mengikuti serangkaian kegiatan yang telah diadakan oleh GenBI UTU tersebut.

Irma yang menjadi bagian dalam kegiatan tersebut mengungkapkan sosialisasi ini bertuan untuk mencegah peredaran uang palsu yang akhir-akhir ini marak diberitakan, dan juga  bertujuan untuk menjaga uang dengan tidak merusak karena tugas “kita sebagai anak bangsa harus bisa menjaga apa yg telah ada , karena kita adalah generasi baru Indonesia”.  ungkapnya.

GenBI UTU dengan berbagai rancangan program kegiatannya terus berupaya melakukan hal-hal positif terhadap masyarakat. Hal ini, menjadi sebuah tujuan Bank Indonesia dalam memberdayakan dan memberikan kecerdasan kepada masyarakat. (Anhar Fazri)

Lainnya :