Lagi, Dr. Mursyidin Lantik UKM Penyelam 'Stingrays Diving Club' UTU
  • UTU News
  • 12. 03. 2019
  • 0
  • 289

MEULABOH – Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Club Penyelam ‘Stingrays Daving Club’ (SDC)-Universitas Teuku Umar, masa bakti 2019/2020 dilantik. Pelantikan yang dilakukan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UTU, Dr. Musyidin, MA,  di Aula Utama UTU, 12 Maret 2019, berlangsung sukses.

“UKM Penyelam SDC ini sangat penting dikembangkan mengingat Kampus UTU ini memiliki core product agro and marine industry yaitu kampus yang lebih fokus kepada maritim dan agro”, ujar Dr. Mursyidin.

Dalam arahannya, Dr. Mursyidin,  menyampaikan selamat bekerja pengurus UKM SDC yang baru dan terima kasih kepada pengurus lama. UKM SDC ini sudah tiga periode berjalan. Namun,  yang harus menjadi perhatian serius dari Pimpinan UTU saat ini  untuk organisasi UKM SDC perlu tersedianya alat penyelam.

“Saya akan  berupaya terus dan sudah membicarakan dengan Pak Rektor supaya alat penyelam tersebut dapat diadakan secepatnya. Insya Allah, akan diupayakan melalui anggaran perubahan dalam tahun 2019 ini. Namun, kalau tidak memungkinkan dalam anggaran perubahan kali ini, tahun depan pada anggaran 2020 alat penyelam ini dapat kita pastikan bisa direalisasikan”, ujar Dr. Musyidin optimis.

Tanpa alat penyelam, UKM SDC ini tidak mungkin berjalan. “Mana mungkin menyelam berjam-jam di laut dengan nafas sendiri  tanpa alat penyelam. Karena UKM SDC ini merupakan UKM yang sangat penting untuk dikembangkan sesuai visi misi UTU agro and marine industry”, ujarnya.

Namun demikian, patut kita berbangga dan perlu mengapresiasi, meskipun UTU ini masih baru tapi sudah terbentuk UKM Penyelam dan menjadi UKM yang sangat penting ke depan. Diharapkan dalam tahun ini, perlu terus menjalin kerjasama dengan daerah atau dengan kabupaten yang memiliki zona perikanan kelautan seperti  dengan Sinabang, agar eksistensi dan kiprah organisasi UKM SDC benar-benar hebat dan terus berkembang dalam usaha mendukung core product UTU agro and marine industry. 

Dalam kesempatan itu, Dr. Mursyidin mengharapkan, semua UKM yang ada di UTU harus tumbuh, karena kreativitas mahasiswa dapat tersalurkan melalui organisasi UKM masing-masing bidang. “Dan perlu saya tegaskan program UKM di UTU ini harus berjalan”.  Meskipun dana untuk kegiatan UKM yang disediakan oleh kampus belum memuaskan, namun bisa menjadi modal bagi UKM untuk dikembangkan dan dengan dana yang minim itu, tidak menjadi kendala dalam usaha memajukan organisasi UKM. Untuk memperkuat organisasi ini, salah satu upaya yang harus segera dilakukan oleh pengurus UKM SDC ini  adalah menggalang kerjasama dengan perusahan-perusahaan yang ada di daerah Barat Selatan Aceh, dengan PT. Mifa, misalnya. Dengan adanya kerjasama tersebut diharapkan dapat terus berkembang UKM SDC ini ke depan.

Ketua UKM SDC yang baru, Ilham Mulyanto usai dilantik mengatakan, pihaknya akan  melakukan rapat kerja serta akan turun ke lapangan untuk melakukan  gotong royong membersihkan Pantai Pelabuhan Ujong Karang, Meulaboh. “Kami akan terus bekerja semoga  UKM SDC ini ke depan terus mengembang dan menghasilkan prestasi yang lebih baik untuk kemajuan UTU”.  

Kepengurusan UKM Stingrays Daving Club,  Ketua adalah Ilham Mulyanto, Sekretaris Darsa Mursali, Bendahara Mirna. Ketua Divisi Hukum dan Humas Syamsul Fahri, Ketua Divisi Alat Rahmana Iskandar, Ketua Divisi Kalitbang danDiklat Kurniawan, Ketua Divisi Sekretariat Ridwansyah. Dan yang menjadi Pembina UKM SDC adalah  Dr. Muhammad Rizal, MP, Dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan-UTU. (Zakir)

Lainnya :