Mahasiswa Ekonomi UTU Prakarsai Donor Darah di Kampus
  • UTU News
  • 26. 09. 2018
  • 0
  • 306

MEULABOH – Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar (FE-UTU) yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Manajemen (Himma), memprakarsai kegiatan donor darah, 26 September 2018. Kegiatan donor darah yang dipusatkan di Kampus FE itu, dilakukan oleh tenaga medis Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Nyak Dhien-Meulaboh Aceh Barat. Tenaga medis yang menangani para donator penyumbang darah lima orang. Sementara, para donatur  yang menyumbang darah adalah mahasiswa dan dosen dari berbagai fakultas di lingkup UTU. 

Lita Fadriyani, SKM (Kasubbag Umum dan Keuangan pada Fakultas Ekonomi-UTU), didampingi Srilia Afrida (Ketua Pantian Pelaksana Donor Darah) mengatakan, kegiatan donor darah yang  dilakukan mahasiswa UTU berjalan sukses dan ternyata menjadi perhatian serius dari civitas akademika UTU, sehingga banyak dari para dosen, mahasiswa dan dari unsur pimpinan fakultas ikut untuk menyumbangkan darahnya.

“Kegiatan donor darah kali ini, termasuk paling sukses dibandingkan dengan kegiatan donor darah massal yang pernah dilakukan sebelumnya oleh mahasiswa UTU.  Donor darah kali ini bisa mencapai 90 persen dari target. Darah dapat diambil sebanyak 45 kantong dari 60 donatur yang mendaftar”, ujar Lita Fadriyani. 

 Kegiatan ini juga tidak terlepas dari keinginan dan inisiatif dari Himma Fakultas Ekonomi UTU, untuk ikut serta berperan dan berpartisipasi membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah di Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien.,Melihat partisipasi dari para donatur yang begitu besar, Insya Allah target itu dapat kita capai walaupun hanya sedikit kurang dari 50 kantong yang kami targetkan sebelumnya”, ujar Srilia.

“Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada para donator yang dengan ikhlas telah berpartisipasi dalam kegiatan yang kami prakarsai ini,” ujar Srilia (Humas UTU)

 

Lainnya :