Mahasiswa FP-UTU Raih Juara 3 Lomba Business Plan Competitioan di Banda Aceh
  • UTU News
  • 28. 11. 2018
  • 0
  • 507

MEULABOH - Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar (FP-UTU), memperoleh juara 3 lomba Business Plan Competition Se-Aceh, yang diselenggarakan  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (Unsyiah)-Banda Aceh, selama dua hari, 26-27 November 2018.

Kegiatan lomba Business Plan Competition yang berlangsung di Unsyiah-Banda Aceh  itu, dibuka Dekan Fakultas Pertanian Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samadi, M.Sc. Lomba Business Plan Competition itu, diikuti 9 tim lomba perencanaan bisnis. Tujuh tim dari Unsyiah dan dua tim lainnya masing-masing  dari Universitas Teuku Umar (satu tim) dan Universitas Samudra (satu tim). Tim lomba dari Fakultas Pertanian UTU adalah Ibnu Maja dan Satrijal. “Tim lomba perencanaan bisnis Fakultas Pertanian UTU meraih juara 3. Sedangkan juara 1 dan juara 2 diperoleh dari Tim Unsyiah”.

Dalam sambutan singkat, Prof. Samadi mengharapkan kepada lulusan Fakultas Pertanian dapat mempersiapkan diri menjadi entrepreneurship (semangat berwirausaha), karena berwirausaha itu lebih menjanjikan. “Peluang berwirausaha  prospek masa depan. Untuk itu, sarjana jangan hanya terpikir untuk menjadi pegawai negeri yang peluangnya makin kecil”. 

Lomba Business Plan Competition itu bertema, “Peran Mahasiswa Dalam Rangka Optimalisasi Produk Pertanian Lokal  Guna Mengembangkan Bisnis di Bidang Pertanian”. Sebelum kegiatan lomba perencanaan bisnis dimulai, pada 26 November 2018, tim peserta juga mengikuti talkshow business plan.

Dr. Rita Andini, M.Sc yang juga sebagai pembimbing dan pengarah tim mahasiswa Fakultas Pertanian UTU mengatakan, lomba Business Plan Competition itu merupakan ajang entrepreneurship. “Kegiatan lomba ini sebagai bentuk kreatifitas, menumbuhkan semangat dan motivasi  mahasiswa untuk berwirausaha setelah mendapat sarjana nantinya”.

“Selain ada ibu Dr. Rita Andini yang bisa membimbing kami dalam mengikuti lomba business tersebut, juga ada Lola Adres Yanti, S. Hut, M.Si sebagai pendamping kami tim dari Fakultas Pertanian-UTU", ujar Ibnu Maja. (zakir)

Lainnya :