Mahasiswa Teknik Sipil UTU Gelar Crane Selama 3 Hari
  • UTU News
  • 30. 11. 2018
  • 0
  • 354

MEULABOH – Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil-Universitas Teuku Umar (HMTS-UTU) menggelar kegiatan Civil Race and Exbition (Crane) kedua kalinya selama 3 hari, 26-28 November 2018. Kegiatan Crane yang dipusatkan di Aula Utama UTU, diberi tema "Civil in Progressive". Peserta kegiatan Crane 200 mahasiswa Program Studi Teknik Sipil. 

Arivandi selaku ketua panitia menjelaskan, bentuk kegiatan Crane adalah  public discussion, olimpiade fisika dan matematika (Ofika), sosialisasi siaga kebencanaan, Expo, dan HMTS Awards. Kegiatan Crane ini juga mengundang berbagai instansi yaitu  Korem 012/TU, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, dan berbagai instansi lainnya. Crane dibuka sekaligus dilakukan peresmiaanya oleh Fitriadi, ST.,MT, Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik UTU. 

"Kegiatan Crane ini merupakan kegiatan tahunan sebagai wadah penyalur aspirasi dan ide-ide kreatifitas mahasiswa teknik sipil dalam merealisasikan agenda-agenda yang bersifat ketekniksipilan. Sasaran kegiatan Crane adalah praktisi teknik sipil, akademisi, mahasiswa, alumni, dan masyarakat, ujar ucap Zulherda, Ketua HMTS-UTU

Pelaksanaan Crane bertujuan untuk menyatukan dan menjalin kerjasama antara pihak akademisi, pemerintah serta dengan lembaga swasta. Meningkatkan pergerakan dan eksistensi mahasiswa tentang kepedulian perkembangan pendidikan. Dan menyalurkan aspirasi serta pemikiran dalam rangka pengabdian disiplin ilmu kepada masyarakat.

"Kami berharap, kegiatan Crane ini dapat  berkembang luas tidak hanya di tingkat kabupaten maupun tingkat regional, juga di tingkat nasional, sehingga himpunan mahasiswa teknik sipil dapat berkontribusi secara nyata dalam pembangunan nasional", ucap Zulherda. (Zakir)

Lainnya :