Mahasiswa Unibraw Kembali Raih Juara Umum UTU Awards Ke-4 2018
  • UTU News
  • 11. 11. 2018
  • 0
  • 476

MEULABOH – Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut Mahasiswa Universitas Brawijaya (Unibraw)-Indonesia mampu mempertahankan meraih juara umum pada kompetisi UTU Awards ke-4 Tahun 2018 yang diselenggarakan Universitas Teuku Umar. Kepada juara umum tersebut, diserahkan secara sah  piala bergilir Kemenristekdikti-RI untuk dibawa pulang.

Penyerahan piala bergilir kepada mahasiswa Universitas Brawijaya itu, dilakukan Rektor UTU, Prof. Dr. H. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA didampingi Staf Ahli Gubernur Aceh, Drs. H. Rahmad Fitri, HD, MPA, pada malam Anugerah UTU Awards, di Halaman Utama UTU, 10 November 2018. Kehadiran Rahmad Fitri, Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Pemerintahan ke UTU, mewakili Plt. Gubernur Aceh, untuk membuka secara resmi malam Anugerah UTU Awards ke-4 Tahun 2018.

Pemenang UTU Awards ke-4 Tahun 2018, untuk kategori produk inovatif berbasis pertanian dan perikanan (juara 1 diraih oleh Farhan Khalil Sani dari Universitas Sumatra Utara). Juara 2 diraih oleh Miru Arjo dari Universitas Teuku Umar. Juara 3 diperoleh Krisna Wijaya dari Universitas Brawijaya. Harapan 1 adalah Cintya Rizqi dari Universitas Diponegoro. Harapan 2 diperoleh Najamudin Arinal Haq dari Universitas Teuku Umar.

Untuk kategori riset unggulan berbasis kewirausahaan, juara 1 adalah Ari Purnomo dari Universitas Diponegoro. Juara 2 Lina Milatul Khusna dari Universitas Diponegoro. Juara 3 Sigit Armiyanto dari Institut Teknologi Sepuluh November. Harapan 1 Inggita Revira dari Universitas Brawijaya. Harapan 2 Muhammad Fajar Kurniawan dari Institut Pertanian Bogor.

Untuk Ketegori Perencanaan Bisnis, juara 1 diraih Muhammad Ubaidillah Al Busthomi dari Universitas Brawijaya. Juara 2 Fahri Sinulingga dari Institut Pertanian Bogor. Juara 3 Bella Taradipa Dewipramesti dari Universitas Islam Indonesia. Harapan 1 Irfan Syauqi dari Institut Pertanian Bogor.

Untuk Kategori Catur Teuku Umar, juara 1 adalah Muhmmad Khaidir dari Stikes Medika Teuku Umar. Juara 2 Rahmad Juanda dari UTU. Juara 3 Sarpin dari UTU. Harapan 1 Rezika Rahmi dari UTU. Harapan 2 Jauhar Maulidi Awalna dari UTU.

Untuk Kategori Desain Toko Online, juara 1 Muhammad Fahrijal dari Universitas Brawijaya. Juara 2 Taufik Akbar dari UTU. Juara 3 adalah Fadhullah dari UTU. Harapan 1 Dilta Hararap dari UTU. Harapan 2 Ferdian Al Gazali dari Universitas Malikussaleh.

Hasrah Junaidi, M. Kes, selaku Wakil Ketua Tim Inti UTU Awards menjelaskan, peserta UTU Awards sebanyak 523 tim mahasiswa, yang berasal dari 87 Perguruan Tinggi (PT) Se-Indonesia, dengan rincian 67 universitas, 9 (Sembilan) politeknik, 6 (enam) institut dan 5 (lima) Sekolah Tinggi. Berdasarkan status Perguruan Tinggi, dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) 60 Kampus, dan 27 Kampus Swasta. Tim Juri UTU Awards juga didatangkan dari berbagai Perguruan Tinggi Se-Indonesia. (Zakir)

Lainnya :