Mahasiswa UTU Ikuti Kompetisi Peksimitas
  • UTU News
  • 21. 04. 2018
  • 0
  • 606

MEULABOH – Universitas Teuku Umar melalui Sub-Bagian Kemahasiswaan menyelenggarakan kegiatan kompetisi Pekan Seni Mahasiwa Tingkat Universitas (PEKSIMITAS) yang dipusatkan di halaman gedung aula Universitas Teuku Umar. Kegiatan Peksimitas tersebut merupakan kegiatan dua tahunan yang diselenggarakan oleh universitas di seluruh Indonesia.

Adapun bidang-bidang yang diperlombakan adalah Lomba Monolog, Lomba penulisan Cerpen, Lakon dan Puisi. Selain itu juga ada perlombaan Komik Strip, lomba Desain Poster, lomba Lukis, lomba Fotografi. Dibidang tarik suara juga diperlombakan, seperti lomba Dangdut, Pop, Seriosa dan Keroncong.

Kepala Biro Umum dan Keuangan UTU, Mawardi Amin, SE, Ak saat menutup kegiatan tersebut, Kamis (19/04/2018) mengucapkan ucapan selamat kepada para pemenang di masing-masing bidang. Menurutnya, para pemenang tersebut akan dilakukan pembinaan ke depan sebagai proses persiapan untuk bertanding di tingkat daerah yakni pada Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) yang akan dilaksanakan di Banda Aceh yang direncanakan akan di gelar pada bulan Juli mendatang.

Sementara itu, Abrar Bunah, SE salah satu dewan juri bidang tarik suara mengatakan bahwa mahasiswa UTU cukup antasias untuk mengikuti kegiatan seni tersebut hal tersebut dibuktikan dengan jumlah mahasiswa yang mendaftar pada kegiatan tersebut mencapai 300-san mahasiswa. Menurutnya banyak potensi-potensi yang dimiliki oleh mahasiswa UTU di bidang seni, ia mengharapkan agar mahasiswa yang sudah menjadi pemenang untuk lebih giat lagi belajar dan berlatih pada kegiatan pembinaan yang akan dilakukan oleh universitas ke depan, agar nantinya dapat bertanding di tingkat PEKSIMIDA. Ia mengharapkan juga agar para delegasi dari UTU pada PEKSIMIDA nanti dapat mengharumkan nama UTU pada jenjang daerah hingga nasional.

Sebagai informasi kegiatan Pekan Seni Mahasiswa merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap dua tahun sekali yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Universitas (Pekan Seni Mahasiswa Universitas) tingkat daerah (Pekan Seni Mahasiswa Daerah) dan tingkat nasional (Pekan Seni Mahasiswa Nasional. Kegiatan ini secara nasional diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

 

 

Lainnya :