Mahasiswa UTU Ikuti Sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia
  • UTU News
  • 04. 03. 2019
  • 0
  • 307

MEULABOH – Mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) diberi kesempatan mengikuti sosialisasi bagaimana untuk mendapatkan beasiswa dari Bank Indonesia. Kegiatan tersebut berlangsung, di Aula Utama UTU, 4 Maret 2019, siang hari.

Menurut keterangan Irwandi, S.Sos, Kasubbag Kemahasiswaan, mahasiswa UTU sebagai calon penerima beasiswa Bank Indonesia yang mengikuti sosialisasi beasiswa tersebut diberi tema, “GenBI Goes To Campus, Sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia, Generasi Baru Indonesia Komisariat UTU”.

Menurut Irwandi, mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia dari UTU tahun 2017 sebanyak 40 orang, tahun 2018 mencapai 50 orang. Untuk tahun 2019 ini, calon penerima beasiswa Bank Indonesia dari UTU, berasal dari Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian, dari Fakultas Ekonomi dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) dari semua Program Studi. 

Dikutip dari berbagai sumber, menurut keterangan unsur pimpinan Bank Indonesia, Generasi Baru Indonesia atau yang sering dikenal dengan nama GenBI merupakan sebuah komunitas yang terdiri dari beberapa kumpulan mahasiswa dari berbagai universitas pada sebuah wilayah yang terpilih dan menang sebagai penerima beasiswa. GenBI ini berada langsung dibawah pimpinan oleh Bank Indonesia itu sendiri.

Tujuan Bank Indonesia membuat Generasi Baru Indonesia (GenBI) antara lain untuk menciptakan generasi kreatif, inovatif, dan berdaya saing di era global, untuk memotivasi generasi muda menjadi insan mandiri, serta memiliki rasa nasionalisme serta tanggungjawab sosial terhadap keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara, membantu mengentaskan kemiskinan serta aksi-aksi sosial lainnya.

GenBI ini juga untuk memotivasi mahasiswa yang ikut dalam komunitas GenBI untuk terus berinovasi dan mengembangkan kemampuan, terlebih dibidang digital, karena era globalisasi ini kental kaitannya dengan digital, maka ini menjadi peluang yang besar bagi mahasiswa untuk terus berkreasi. (zakir)

Lainnya :