Pemerintah Daerah Abdya Janji Bantu Kegiatan KKN-UTU
  • UTU News
  • 29. 06. 2018
  • 0
  • 568

MEULABOH – Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berjanji akan mendukung dan membantu sepenuhnya setiap kegiatan yang dilakukan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata  (KKN-PPM) Universitas Teuku Umar (UTU) yang ditempatkan di bebarapa lokasi di Abdya.

Janji itu disampaikan Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar, MT saat menyambut kedatangan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Teuku Umar (KKN-UTU) di wilayah kerjanya, Kamis, 28 Juni 2018. Meski diterik panas matahari, penyambutan mahasiswa KKN yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Abdya, mahasiswa tetap bersemangat mengikuti arahan Wabup Abdya.

Penyerahan mahasiswa KKN yang dilakukan Wakil Rektor II Universitas Teuku Umar (UTU), Dr. Ishak Hasan, M.Si kepada Pemda Abdya yang diterima  Wakil Bupati Muslizar, berlangsung mulai pukul 12.15 siang. Mahasiswa KKN setelah diterima oleh Wabup selanjutnya langsung diserahkan kepada keuchik  melalui  camat setempat.

“Kami minta mahasiswa UTU harus bersemangat dalam melakukan kuliah kerja nyata. inilah adik-adik berkesempatan untuk mengabdi secara nyata kepada masyarakat. Kami siap membantu sepenuhnya setiap kegiatan yang adik-adik mahasiswa lakukan”, tegas Muslizar.

Sebelumnya, Warek II Dr. Ishak Hasan, ketika menyerahkan mahasiswa KKN kepada Wabup Muslizar, mengingatkan mahasiswa UTU untuk tetap menjaga nama baik almamater, berperilaku baik, berakhlak serta  menjaga kesopanan dengan masyarakat dimana Anda di tempatkan selama KKN.

Kabag TU-LPPM UTU, Said Adla Fauzan, SP, MP menjelaskan, mahasiswa Universitas Teuku Umar sebagai peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN-PPM) di tempatkan di Abdya adalah gelombang kedua angkatan ke 13 tahun 2018 ini 

Selama berada di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), mahasiswa KKN juga sebelumnya dalam pembekalan telah diperkenalkan berbagai kegiatan yang terkait dengan program-program pembangunan di Abdya, termasuk mengenai smile train (operasi bibir sumbing). Smile train dimaksud termasuk salah satu agenda kerja peserta KKN untuk membantu mencari dan mensosialisasi bagi anak-anak cacat bibir di Wilayah Abdya untuk dibantu operasi dengan biaya gratis. “UTU telah menjalin hubungan kerjasama dengan pengurus Smile Train dalam usaha membantu dan mencari anak-anak cacat bibir untuk dioperasi”.

Ketua Pelaksana KKN UTU, Irsadi Aristora, SH,MH dalam laporannya menjelaskan, jumlah peserta KKN tahap kedua tahun 2018 ini sebanyak 651 orang, perempuan 413 orang, laki-laki 238 orang. Terbanyak peserta KKN kali ini adalah dari Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) mencapai 178 orang, dari Fakultas Teknik 119 orang, dari Fakultas Ekonomi 95 orang, dari Fakultas Perikanan 52 orang, dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) 82 orang dan dari Fakultas Pertanian 125 orang.

Peserta KKN kali ini, kata Irsadi akan di tempatkan di 44 desa dalam 4 Kecamatan Kabupaten Abdya yaitu Kecamatan Babahrot, Kuala Batee, Jeumpa dan Kecamatan Susoh. Setelah mengikuti pembekalan selama dua hari, calon peserta KKN ini akan dilepas pemberangkatannya ke lokasi, Kamis, 28 Juni 2018 oleh Rektor Universitas Teuku Umar. (Muzakkir)

Lainnya :