Prodi Ilmu Hukum Fisip UTU Peroleh Akreditasi B dari BAN-PT
  • UTU News
  • 27. 02. 2019
  • 0
  • 382

MEULABOH – Tim visitasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) menyampaikan selamat atas keberhasilan memperoleh peringkat akreditasi B dengan nilai 304 untuk Program Studi Ilmu Hukum-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Teuku Umar (Fisip UTU). Penilaian tersebut berdasarkan Keputusan BAN-PT, tanggal 26 Februari 2019.

"Keberhasilan akreditasi B untuk Prodi Ilmu Hukum ini berkat kerja sama dan dukungan penuh dari Bapak Rektor UTU, Prof. Jasman, Wakil Rektor I, Dr. Alfizar, Wakil Rektor II, Dr. Ishak Hasan, Wakil Rektor III, Dr. Mursyidin, Penjaminan MUTU, serta sivitas akademika Fisip UTU", sebut Apri Rotin Djusfi, SH.,MH, Dosen Prodi Ilmu Hukum.

Peroleh akreditasi B untuk Prodi Ilmu Hukum ini tentu saja disambut gembira oleh segenap sivitas akademika Prodi Ilmu Hukum, sebagai Prodi baru yang izin operasionalnya terbit pada akhir tahun 2016, dan penerimaan mahasiswa perdana tahun 2017. Bapak Dekan Fisip UTU, Basri, SH.,MH menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Tim Asesor BAN-PT dan kepada panitia yang sudah bekerja keras sehingga telah memperoleh hasil untuk Prodi Ilmu Hukum.

Ketua Prodi Ilmu Hukum Fisip UTU, Nila Trsina, SH.,MH Bersama Apri Rotin Djusfi, SH.,MH  menjelaskan, penilaian yang dilakukan Tim Asesor BAN-PT saat melakukan visitasi (assessment lapangan) terhadap Prodi Ilmu Hukum berkisar antara lain tentang barometer perkuliahan seperti rasio dosen dan mahasiswa, laboratorium, Gedung perkuliahan, perpustakaan, jaringan internet, kerjasama, hasil riset dan publikasi.  

Apri Rotin menjelaskan, konsekuansi hasil akreditasi S1 Prodi Ilmu Hukum tentu banyak dan umumnya berdampak positif pada kemajuan mahasiswa dan kampus, diantaranya membuka peluang  bagi mahasiswa dan alumni untuk melanjutkan studi ke luar negeri.

Hingga saat ini, semua Program Studi Fisip UTU telah memperoleh akreditasi B. Prodi Ilmu Komunikasi (akreditasi B), Prodi Ilmu Administrasi Negara (akreditasi B), Prodi Sosiologi (akreditasi B), dan Prodi Ilmu Hukum (akreditasi B).

Berita sebelumnya, Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT), pada 15 Februari 2019, telah melakukan visitasi (assessment lapangan) terhadap Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik-Universitas Teuku Umar (Fisip-UTU). Tim Assesor BAN-PT yang melakukan visitasi tehadap Prodi Ilmu Hukum Fisip adalah Dr. Angkasa, SH.,M.Hum (dari Universitas Jenderal Sudirman), dan Dr. Dina Sunyowati, SH.,M.Hum (dari Universitas Airlangga). (Zakir)

Lainnya :