Prof. Ali Sarong,
  • UTU News
  • 06. 02. 2019
  • 0
  • 370

MEULABOH – Prof. Ali Sarong menegaskan, hasil dari rapat kerja program studi menjadi penentu dan kemajuan bagi masa depan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), tegas Prof. Ali Sarong, Dekan FPIK-UTU.

Penegasan Prof. Dr. H. Ali Sarong, disampaikan ketika membuka rapat kerja (raker) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan-Universitas Teuku Umar (FPIK-UTU), di Aula Utama UTU, 6 Februari 2019.  Hasil dari raker FPIK selanjutnya akan disampaikan pada rapat kerja tingkat universitas yang akan dilaksanakan, di Kabupaten Simeulue-Provinsi Aceh, 8-11 Februari 2019.

Prof. Ali Sarong mengatakan, rapat kerja ini mempersiapkan kebutuhan untuk dilaksanakan dalam tahun 2020 mendatang. Raker  ini akan menentukan bagaimana kinerja tahun 2020 bagi  FPIK. “Kami berharap  semua masukan dan saran harus dimasukkan ke dalam hasil rapat kerja fakultas untuk kita bawa ke Simeulue. Apa yang kita hasilkan dari raker fakultas ini itulah wajah yang sesungguhnya dari FPIK untuk tahun 2020”, ujar Prof. Ali Sarong yang baru dilantik sebagai Dekan FPIK-UTU.

Hasil rapat kerja fakultas hari ini berdasarkan apa yang diajukan dan diusulkan ke-empat program studi FPIK itu, merupakan penentu ke depan. Karenanya, “Saya dan kita semua  berharap dari raker fakultas ini dapatlah menghsilkan sesuatu ‘bungkusan’ dan ‘bungkusan’ ini akan segera  kita bawa ke Simeulue dalam raker tingkat Universitas Teuku Umar (UTU) nantinya, dan dari Simeulue kita bawa pulang untuk selanjutnya kita laksanakan di FPIK”, ujar Prof. Ali Sarong mengharapkan

Kasubbag TU-FPIK, Salman Rusli, SKM, M. Kes ketika dikonfirmasi menjelaskan, empat Program Studi FPIK yang melaksanakan rapat kerja fakultas adalah Prodi Program (Prodi) Perikanan, Prodi Sumber Daya Akuatik, Prodi Akuakultur, Prodi Ilmu Kelautan. Usai pembahasan penyusunan rencana kerja, masing-masing Ketua Program Studi menyerahkan rencana kerja tahun 2020 kepada Dekan FPIK Prof. Ali Sarong untuk disampaikan pada tingkat universitas UTU di Simeulue. Semua unit kerja, baik tingkat fakultas dan bagian unit kerja rektorat UTU melakukan rapat kerja menyusun program tahun 2020 untuk diajukan dalam raker tingkat universitas nantinya. (Zakir)

Lainnya :