Rektor UTU, Prof. H. Jasman Menjadi Pembina Upacara Hari Kesaktian Pancasila
  • UTU News
  • 01. 10. 2018
  • 0
  • 404

Rektor UTU, Prof. H. Jasman Menjadi Pembina Upacara Hari Pancasila

MEULABOH – Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2018, yang dilaksanakan jajaran Universitas Teuku Umar (UTU), berlangsung penuh khidmat. Pelaksanaan upacara yang dipusatkan di Halaman Gedung Rektorat UTU, sebagai Pembina upacara adalah  Rektor UTU, Prof. Dr. H. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA.

Pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila diikuti civitas akademika UTU, para Wakil Rektor, Para Dekan, Kepala Biro, dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan Universitas Teuku Umar. Suasana tenang dan hening prosesi upacara berlangsung aman, tertib dan sederhana. Dan yang bertindak sebagai pemimpin upacara Komandan Securiti, Rixi Yufrial. Pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila UTU berpedoman kepada penyelenggaraan yang dilakukan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila,  Rektor UTU, Prof. H. jasman membacakan ikrar sesuai dengan edaran yang dikeluarkan Ketua DPR-RI. Dalam ikrar itu menyebutkan, dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya, bahwa sejak diproklamirkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945, pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia; bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara; bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia; maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(Zakir)

Lainnya :