Risky Abdullah Saidi Mawapres UTU Menjadi Pemateri Seminar Poltekkes
  • UTU News
  • 11. 11. 2018
  • 0
  • 689

MEULABOH - Risky Abdullah Saidi, mahasiswa berprestasi terbaik pertama tingkat Universitas Teuku Umar (Mawapres UTU) dipercaya menjadi pemateri (narasumber) pada  Seminar Motivasi, yang diselenggarakan Hima Keperawatan Poltekkes-Meulaboh-Aceh Barat, di Kampus Akper, Sabtu 10 November 2018

Selain Risky, pemateri seminar motivasi lainnya adalah dokter RSCND, Dr.Riyan Gusnaintin, SP.An. Risky Abdullah Saidi yang juga mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik-UTU termasuk aktif diberbagai organisasi kemahasiswaan UTU. Seminar motivasi dengan tema "Mahasiswa Sukses, Pribadi Super" dihadiri sekitar 100 mahasiswa yang berasal dari poltekkes Meulaboh.

Seminar motivasi yang diadakan  Hima Keperawatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar dan motivasi diri untuk terus berkarya, menjadi pribadi yang lebih baik dan tentunya sebagai mahasiswa yang meraih banyak prestasi

"Mahasiswa sebagai agent of change, kita harus mampu bersaing dan berprestasi di Era MEA ini. Mahasiswa harus dapat menyeimbangkan antara organisasi dan akademisi, serta sebagai pemuda kita wajib membawa perubahan lingkungan disekitar dan masyarakat yang lebih baik lagi" papar Risky Abdullah Saidi dalam materinya.

Seminar ini juga merupakan salah satu bentuk upaya mahasiswa dalam meningkatkan kapasitas pengetahuan umum tentang dunia kampus baik itu organisasi maupun akademisi, tentunya menjadi peran penting dalam kehidupan sehari-hari sebagai mahasiswa. 

“Harus dibuktikan,  siapapun kita, apapun pekerjaan dan profesi kita--kita harus mampu untuk berprestasi, asalkan ada kemauan yang tinggi, kreatif,  dan usaha yang keras untuk menggapai kesuksesan dalam kehidupan”, tambah Risky yang penuh optimis.

Resky berharap kegiatan seperti ini hendaknya mampu memotivasi mahasiswa-mahasiswa untuk terus berkarya dan terus mengukir prestasi selama mereka masih menjadi mahasiswa. Terkhusus mahasiswa Aceh Barat dan mahasiswa UTU mari terus berjuang dan bersaing untuk meraih prestasi baik di tingkat regional, nasional maupun ditingkat internasional nantinya. "Bukan tentang siapa diri Anda, dari mana Anda berasal. Tetapi untuk menggapai kesuksesan itu selalu dimulai dari diri kita sendiri", ujar Risky Abdullah Saidi, penuh semangat. (Zakir)

Lainnya :