RRI Meulaboh Gelar Soasialisasi Pemilu Bersama Mahasiswa UTU
  • UTU News
  • 12. 12. 2018
  • 0
  • 387

MEULABOH - Mahasiswa Universitas Teuku Umar mengikuti kegiatan sosialisasi dan dialog interaktif tentang pemilihan umum (Pemilu) bersama jajaran Radio Republik Indonesia (RRI) Meulaboh. Sosialisasi pemilu yang dibuka Wakil Rektor III, Dr. Teuku Ahmad Yani, SH.,MH, berlangsung di Aula Utama UTU, 12 Desember 2018

Kepala Bagian Kemahasiswaaan Universitas Teuku Umar, Hj. Afnizar Sabriaty, SE.,M. Si mengatakan, kegiatan, ‘RRI Goes To Campus’ diselenggarakan oleh Bagian Kemahasiwaan UTU bekerjasama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Meulaboh. “Sosialisasi dan dialog interaktif mengenai pemilu itu sangat penting diikuti oleh mahasiswa, karena banyak mahasiswa kita yang masih sebagai pemilih pemula di ajang pemilu tahun 2019 mendatang”, ujar Hj. Afnizar.

Peserta sosialisasi dan dialog dalam kegiatan yang bertema, “RRI Goes To Campus, Pemilih Milenial (Memilih Itu Juara)”, adalah mahasiswa dari semua fakultas dalam lingkup Universitas Teuku Umar. Dialog mahasiswa dengan para pemateri dari RRI-Meulaboh, berjalan sukses dan sangat antusias. Mahasiswa dengan penuh semangat melakukan Tanya jawab yang diberi waktu dan kesempatan sepuas-puasnya melakukan dialog interaktif dalam forum, ‘RRI Goes To Campus’.

Kepala RRI Cabang Meulaboh, Solmah, SH., M.SI dalam sambutannnya antara mengatakan, sosialisasi dan dialog interaktif  ini dipancarkan langsung melalui RRI frekuwensi 90, 3 M, Pro 2 RRI Meulabo. “Untuk itu kami berharap kepada mahasiswa dan  pemuda sebagai pemilih pemula dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik serta dapat berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu 2019 mendatang. Karena dalam sistim pemilu satu suara sangat bernilai. “Semoga mahasiswa menjadi pemilih yang cerdas dan berkualitas”, ujar Solmah mengharapkan.

Sementara itu, Dr. Teuku Ahmad Yani, ketika membuka sosialisasi ‘RRI Goes To Campus’ mengajak  mahasiswa dan pemuda dapat menggunakan hak pilih sesuai dengan konstitusional dari setiap warga negara.  “Kami sangat mengharapakan adek-adek mahasiswa dapat mengikuti kegiatan ini hingga selesai. Adek-adek mahasiswa silakan bertanya dan berdialog sepuas-puasnya dalam forum RRI Goes To Campus, agar menjadi lebih paham dalam menghadapi pemilu 2019 mendatang”, ujar T. Ahmad Yani. (Zakir)

Lainnya :