Sambut Tim Asesor BAN-PT, Teknik Mesin FT-UTU Lakukan Evaluasi Akhir Prodi
  • UTU News
  • 22. 04. 2019
  • 0
  • 351

MEULABOH - Menyambut kedatangan Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT), Program Studi (Prodi) Teknik Mesin-Fakultas Teknik-Universitas Teuku Umar (FT-UTU) melakukan evaluasi akhir Prodi.  Evaluasi persiapan akhir Prodi Teknik Mesin, Dipimpin langsung Wakil Rektor I UTU, Dr. Alfizar, DAA.

Ketua Prodi Teknik Mesin FT-UTU, Syurkarni Ali, ST.,MT menjelaskan, kedatangan Tim Asesor BAN-PT yang direncanakan 25 April 2019 ini, untuk melakukan visitasi dan assessment lapangan terhadap Prodi Teknik Mesin.  Evaluasi dilakukan untuk mengetahui kelengkapan dokumen sebagai bukti Prodi Teknik Mesin telah menyelenggarakan pendidikan.

Sesuai dengan standar operasional yang diwajibkan, menurut  Syurkarni Ali, tim asesor akan melakukan visitasi terhadap dokumen yang telah disampaikan ke BAN-PT yang dikirim melalui aplikasi Sapto. Menurut rencana, Tim Asesor BAN-PT yang akan melakukan visitasi terhadap Prodi Teknik Mesin adalah   Prof. Dr. Dwi Aries Himawato, ST.,MT (dari Universitas Sebelas Maret) dan Rusnaldy, ST.,MT, Ph.D (Dari Universitas Diponegora)

“Kita berharap kedatangan tim asesor nantinya bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Hal ini penting bagi adik-adik mahasiswa maupun bagi alumni yang berpengaruh ke dunia kerja”, ujar Syurkarni. Dalam kesempatan itu, syurkarni juga menyampaikan terimakasih mepada Dekan Fakultas Teknik, Dr. M. Insya, MT yang telah memberikan perhatian yang sangat besar bagi kemjuan Prodi Teknik Mesin khususnya dan Prodi lainnya dalam lingkup Fakultas Teknik. Dan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh personil Prodi Teknik Mesin, yang telah bekerja dengan serius dan penuh tanggungjawab, semoga Prodi Teknik Mesin dapat memperoleh akreditasi terbaik. (Murhaban)  

Lainnya :