Tim PAK UTU Latih Cara Penilaian Angka Kredit Dosen Tingkat Fakultas
  • UTU News
  • 24. 05. 2019
  • 0
  • 456

MEULABOH – Ketua Tim PAK Universitas Teuku Umar (UTU), Prof. Dr. M. Ali Sarong, M.Si membekali dan melatih cara penilaian Angkat Kredit Dosen (AKD) tingkat fakultas dalam lingkup Universitas Teuku Umar. “Pelatihan ini kami lakukan untuk peningkatan ilmu di bidang penilaian angka kredit dosen”, ujar Prof. Ali Sarong yang juga Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK-UTU).

Pelatihan peningkatan penilaian angka kredit dosen yang berlangsung di Aula Utama UTU, Rabu, 22 Mei 2019, dibuka oleh Wakil Rektor II UTU, Dr. Ishak Hasan, M. Si. Pelatihan cara penilaian AKD itu diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari para dekan, Tim PAK semua fakultas dalam lingkup UTU, Ketua-ketua Program Studi, Ketua Senat Fakultas, Wakil Dekan I dan Wakil Dekan II setiap fakultas.

Yang menjadi narasumber pelatihan cara kerja penilaian Angka Kredit Dosen (AKD) itu adalah Dekan FPIK UTU yang juga Ketua Tim PAK UTU, Prof. Ali Sarong dan Dekan FKM UTU, Prof. Dr. drh. Darmawi, M. Si. Pada sesi pertama, Prof. Ali Sarong antara lain menyampaikan cara untuk mendapatkan nilai  KUM mengajar, KUM membimbing, nilai KUM menjadi penguji, dan melalui nilai karya tulis  ilmiah dari teman sejawat untuk karya ilmiah yang dipublikasi pada jurnal dan prosiding seminar.  Dalam kesempatan itu, Prof. Ali sarong juga menyampaikan terkait dengan tugas pengusul, tugas ketua prodi, tugas senat dan tugas dekan dalam mlengkapi berkas usulan jabatan fungsional (Jafung) dosen UTU.

Sementara itu, Prof. Darmawi pada sesi kedua antara lain juga menjelaskan, cara mendeteksi jurnal yang diusul, turnitin, dan persyaratan usulan Jafung pada jenjang Asisten Ahli, Lektor, Lektor Kepala dan Guru Besar. “Mulailah dengan niat yang ikhlas mengusul Jafung demi masa depan Anda”, harap Prof. Ali Sarong. (***)

Lainnya :