Universitas Samudera Teken MoU Dengan Universitas Teuku Umar
  • UTU News
  • 26. 01. 2019
  • 0
  • 212

MEULABOH – Rektor dan Sivitas Akademika Universitas Samudera (Unsam)-Langsa, Aceh Timur, menjalin kerjasama tridharma perguruan tinggi dengan Pimpinan dan Sivitas Akademika Universitas Teuku Umar, Meulaboh, Aceh Barat, 24 Januari 2019.

Penandatanganan kerjasama MoU-Unsam dengan UTU yang berlangsung di Aula Utama UTU, dari Unsam dilakukan oleh Rektor, Dr. Bachtiar Akop. Sedangkan dari UTU diwakili Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Dr. Alfizar, DAA. Usai penandatanganan nahkah kerjasama MoU bagi kedua Lembaga Pendidikan tersebut, dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata kepada kepada Rektor Unsam. Cenderamata itu diserahkan Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Dr. Afizar, DAA didampingi Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Ishak Hasan, M.Si.

“Kami dari UTU menyambut baik kerjasama ini. Melalui kerjasama ini, kita berharap kegiatan tridharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian bagi kedua lembaga pendidikan menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat untuk mewujudkan proses pembelajaran yang berkualitas”, ujar Dr. Alfizar.  

Bachtiar Akop mengatakan, kehadiran dirinya bersama Sivitas Akademika Unsam ke UTU merupakan suatu kebanggaan dalam rangka menjalin kerjasama. Sebelum UTU Negeri, Unsam dengan UTU telah terjalin hubangan dengan baik, termasuk memberikan dukungan untuk pengurusan penegerian UTU dari Unsam. “Kami yakin UTU akan menjadi Lembaga Pendidikan Tinggi yang megah dan yang membanggakan ke depan”, ujar Bachtiar.

Dikatakan, UTU telah begitu maju dan berkembang. Ke depan, apa yang telah dilakukan UTU telah terlihat dari sekarang. UTU telah menjadi kebanggaan, tidak hanya bagi masyarakat Barat Selatan Aceh tetapi juga menjadi kebanggan bagi masyarakat Aceh pada umumnya. “Untuk itu, kami berharap kerjasama ini dapat terjalin dengan baik, lancar dan bermafaat bagi kedua Lembaga Pendidikan, Unsam dan UTU”. (Zakir)

Lainnya :