UTU Diminati oleh 3.287 Peminat pada Jalur SBMPTN 2018
  • UTU News
  • 29. 04. 2018
  • 0
  • 1062

MEULABOH -  Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) resmi ditutup kemarin pada tanggal 27 April 2018. Menurut data yang diperoleh dari Panitia Lokal Aceh, UTU diminati oleh 3.287 peminat calon mahasiswa, data ini diperoleh pada tanggal 27 April 2018 pukul 18.00 WIB.

Adapun program studi yang menjadi favorit atau yang paling diminati pada jalur SBMPTN adalah program studi Ilmu Kesehatan Masyarakat pada Fakultas Kesehatan Masyarakat, kemudian disusul oleh program studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan diurutan ketiga adalah program studi Ilmu Administrasi Negara pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Sementara itu, pada jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri SNMPTN, Universitas Teuku Umar diminati oleh 2.078 peminat calon mahasiswa. Program studi yang paling diminati adalah program studi manajemen kemudian disusul oleh program studi ilmu kesehatan masyarakat dan diurutan peminat terbanyak ketiga adalah program studi ilmu administrasi Negara.

Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA mengharapkan kepada calon peserta ujian SBMPTN untuk dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menghadapi Ujian Tulis yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2018 mendatang.

Prof. Jasman juga mengimbau kepada calon mahasiswa UTU yang sudah dinyatakan lulus melalui jalur SNMPTN untuk dapat hadir ke kampus UTU pada hari yang sama dengan pelaksanaan ujian tulis SBMPTN untuk mendapatkan pengarahan dari civitas akademika UTU serta melakukan registrasi ulang kelulusannya kepada panitia SNMPTN 2018.

Untuk diketahui, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada tahun 2018 ini melakukan penerimaan mahasiswa secara nasional melalui tiga jalur masuk (tiga gelombang) diantaranya, jalur SNMPTN, jalur SBMPTN dan Jalur SMMPTN atau yang lebih kenal dengan jalur mandiri. (Isn)

Lainnya :